My Life Ink

Kerja Keras…Kerja Cerdas…Kerja Ikhlas…

Right Of Way (ROW) & Stringing: I know it now

Pertanyaan besar itu sudah melekat di kepalaku sejak aq melihat tower-tower besar berkabel yang punya tegangan tinggi melintas di daerah pemukiman, menyeberang sungai, kolam ikan, lembah bahkan pegunungan. Gimana cara buatnya ya? trus kabel yang tentunya berat itu gimana caranya bisa berjajar dari tower ke tower, apalagi yang di daerah pegunungan….ampun deh..blom nyampe nalarku gimana caranya menyambung tuh kabel-kabel. Trus aq sering merhatiin tuh burung-burung pada bertengger di kabel kenapa gak kesetrum?? saking penasarannya waktu pembidangan ada materi tentang Ketenagalistrikan oleh Bapak Anton Suranto, kutanyakan tuh tentang nasipnya si Burung yang beruntung itu…. katanya si Burung itu cuma hinggap di satu kawat saja, jadi gak nyampe nyetrum…gitu…

Alhamdulillah pertanyaan itu sedikit demi sedikit terjawab sudah. Sebagai calon Junior Officer Administration, kayaknya sesuatu yang agak mustahil gitu kalo bisa ikut kegiatan di luar/lapangan karna kan kita calon penunggu kantor. Tetapi namanya rejeki gak kemana… akhirnya suatu hari yang cerah saat rapat koordinasi tentang kegiatan ROW, ding dong…. aq ditugaskan ikut pembayaran ganti rugi tanam tumbuh bersama Tamu kami dari Kantor Induk..UIP Pembangkit Sumatera II yang berkedudukan di Palembang. ada Deputi Manajer Keuangan; Ibu Aznita Nora, Deputi Manajer bagian Umum; Bapak Arman, dan stafnya Pak Deny dan Pak Yosef. sebelum berangkat, photo-photo dulu ah…. jepreett..nih dia hasilnya….

Before action…

Ganti Rugi Tanam Tumbuh

di salah satu rumah warga

Menandai pohon yang akan ditebang

tahu deh nama ilmiahnya apaan… katanya sih..erek-erek

erek-erek lagi…

tarik mang….

Mendaki gunung..lewati lembah

behind the Tower

Turun ke sawah rek…

One comment on “Right Of Way (ROW) & Stringing: I know it now

  1. Enif
    July 15, 2011

    Jadiiii… ROW tuh apaan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 3, 2011 by in masa OJT.

Kalender

May 2011
M T W T F S S
« Mar   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d bloggers like this: